Langkah 1
*Klik tab Create>Ligts>Omni
Langkah 2
*Kemudian, kita buat sebuah Omni di Viewport 3D max kalian. Caranya kita klik 1 kali mouse Anda di Viewport Top. Lalu, akan keluar Tampilan di Viewport Perspective di 3D max kalian.
Langkah 3
*Selanjutnya, kalian klik tab Modify
Langkah 4
*Lalu, kalian klik menu Rendering>Effects
Langkah 5
*Saat keluar jendela Environment and Effects, kalian klik tombol Add
Langkah 6
*Saat keluar jendela Add Effect. Kalian Pilih Lens Effects & OK
Langkah 7
*Lalu, di rollout Lens Effects Globals, kalian klik tombol Pick Light
Langkah 8
*Lalu, kalian klik objek Omni yang tadi kalian buat di Viewport 3D max kalian
Langkah 9
*Kemudian, kalian akan melihat objek Omni kalian yang sudah dibuat masuk kedalam daftar list
Langkah 10
*Masih di rollout Lens Effects Globals, silakan kalian klik tombol Load & Pilih rays.lzv> klik Open
Langkah 11
*Lalu, kalian atur nilai Size=50
Langkah 12
*Lalu, Kalian klik menu Rendering>Render dan klik tombol render
* Dan selesai objek lampu yang telah kita buat. Lumayan terang kan..^^
0 komentar:
Posting Komentar