Rabu, 01 Desember 2010

MEMBUAT OBJEK LAMPU DENGAN 3D MAX

Program 3D Max umumnya dimanfaatkan sebagai aplikasi membuat objek 2 dimensi atau 3 dimensi. Objek pemvisualan ini mengharuskan seorang pembuat objek harus bermain dengan imajinasinya untuk memvisualkan apa yang dipikirkan. 3D max merupakan software yang banyak dipakai untuk membuat objek karena mudah digunakan oleh semua user ataupun orang awam. Disini saya akan menjelaskan pembuatan objek lampu dengan menggunakan 3D max.

Langkah 1

*Klik tab Create>Ligts>Omni

Langkah 2

*Kemudian, kita buat sebuah Omni di Viewport 3D max kalian. Caranya kita klik 1 kali mouse Anda di Viewport Top. Lalu, akan keluar Tampilan di Viewport Perspective di 3D max kalian.

Langkah 3

*Selanjutnya, kalian klik tab Modify


Langkah 4

*Lalu, kalian klik menu Rendering>Effects

Langkah 5

*Saat keluar jendela Environment and Effects, kalian klik tombol Add

Langkah 6

*Saat keluar jendela Add Effect. Kalian Pilih Lens Effects & OK

Langkah 7

*Lalu, di rollout Lens Effects Globals, kalian klik tombol Pick Light


Langkah 8

*Lalu, kalian klik objek Omni yang tadi kalian buat di Viewport 3D max kalian

Langkah 9

*Kemudian, kalian akan melihat objek Omni kalian yang sudah dibuat masuk kedalam daftar list

Langkah 10

*Masih di rollout Lens Effects Globals, silakan kalian klik tombol Load & Pilih rays.lzv> klik Open

Langkah 11

*Lalu, kalian atur nilai Size=50


Langkah 12

*Lalu, Kalian klik menu Rendering>Render dan klik tombol render


* Dan selesai objek lampu yang telah kita buat. Lumayan terang kan..^^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Redclouds | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille